Konsultasi Bisnis Bersama Ippho Santosa (Usaha UKM)

Konsultasi Bisnis, Konsultasi Usaha, Konsultasi UKM, Konsultan Bisnis



Di konsultasi bisnis, saya pernah bertanya, "Benarkah jualan itu sulit?"

Tak sedikit orang yang menganggap jualan itu sulit. Jangan-jangan Anda juga termasuk. Ini cara pikir yang harus diubah. Ya, diubah.

Begini. Cobalah berpikir soal jualan itu dengan sudut pandang yang berbeda. Kalau sudut pandang ini Anda ubah, maka semangat jualan Anda akan menyala dan membara kembali, seperti saat gembiranya Anda mendapat closingan pertama kali. Wow!

Konsultan-Konsultasi-Bisnis-Konsultasi-Usaha-Konsultasi-UKM
Konsultan-Konsultasi-Bisnis-Konsultasi-Usaha-Konsultasi-UKM


Yang bilang jualan itu susah, yah memang iya. Itu kalau mau dibuat susah. Padahal bisa dibawa mudah dan menyenangkan. Bukankan jualan itu sebenarnya membantu urusan orang dan memudahkan urusan orang.

Mensolusikan. Lho kok bisa? Ya, bisa. Bukankah orang lapar dan butuh makan pagi, kemudian dibantu dengan adanya penjual nasi uduk? Ada orang haus di pinggir jalan, kemudian dibantu dengan adanya penjual teh botol.

Ada orang letih dan lelah, kemudian dibantu dengan adanya tukang pijat dan jasa refleksi. Macam-macamlah contohnya. Intinya jualan itu membantu orang. Mensolusikan. Mulia sekali tho?

Mari maknai profesi penjual sebagai pembawa solusi.




konsultasi usaha cafe, konsultasi usaha laundry, konsultasi bisnis online, konsultasi memulai usaha, konsultasi usaha baru, konsultasi usaha yang cocok, konsultasi usaha syariah, konsultasi usaha sampingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar